Bisnis Usaha TravelSudah menjadi tradisi bagi Umat Islam di Indonesia jika moment Lebaran di adakan di Kampung Halaman. Namun bagi yang kampung halamannya jauh dari rantau akan menjadi masalah tersendiri, untuk itu kami memberikan beberapa Tips bagi pemudik yang pulang kampung terutama yang membawa anak kecil. Diantaranya sebagai berikut:

  • Makanan Snack dan air minum

Sediakan snack khusus kesukaan anak, lengkap dengan air minumnya bisa berupa air putih, susu, atau jus. Jangan bawa makanan yang berbau menyengat atau terlalu berlemak, karena kemungkinan anak akan merasa mual. Jika butuh makanan yang lebih berat, lebih baik menepi dan mencari tempat makan.

  • Bawalah Mainan atau Gadget

Mainan favoritnya tentu menjadi barang wajib bawa saat berlibur dengan anak. Saat terjebak macet di perjalanan, anak akan merasa bosan. Permainan boneka tangan, kartu, atau buku cerita kesayangan pasti efektif “membunuh” waktu. Bisa juga dengan menyetel DVD kartun favorit anak atau game portable. Namun, saat mobil mulai melaju sebaiknya hindari terlalu banyak aktivitas agar tidak timbul motion sickness (mabuk perjalanan).

  • Baby Carseat

Saat anak duduk nyaman di dalam mobil, perjalanan menjadi semakin menyenangkan. Bawa kursi khusus anak (baby carseat) yang ukuran, keamanan, dan ketebalannya disesuaikan dengan usia anak. Kelebihannya juga, orangtua tak perlu repot memangku.

  •  Car Organizer

Apa jadinya saat di jalan tiba-tiba Si kecil ingin muntah dan Anda sibuk mengaduk-aduk isi tas menemukan tisu dan kantong plastik. Agar tidak terjadi hal seperti itu, siapkan tisu kering, tisu basah, kantong plastik kecil, handuk kecil, dan berbagai barang keperluan anak di dalam car organizer berbahan plastik transparan. Gantungkan di tempat yang mudah dijangkau, seperti di belakang kursi. Selain praktis, mobil pun terlihat rapi.

  • Kotak P3K & Obat Lainnya

Terkadang karena kelelahan, aneka kendala di jalan, atau faktor perubahan cuaca membuat anak mudah sakit di perjalanan. Siapkan kotak P3K berisi vitamin dan aneka obat-obatan penting, seperti obat penurun panas, obat luka, minyak kayu putih, balsam bayi, perban, plester, losion nyamuk, hingga termometer. Banyak kejadian tak terduga bisa terjadi, maka pastikan ini menjadi barang wajib bawa saat berlibur dengan anak.

Kantung Sampah/ Plastik

Bungkus permen, bungkus makanan, kotak susu bekas, tisu dan sebagainya menjadi sampah yang membuat mobil berantakan dan anak pun merasa tidak nyaman selama perjalanan. Sediakan kantong sampah berukuran sedang untuk menampung semuanya.

  • Charger dan Power Bank

Dua barang ini wajib bawa untuk menjaga aneka gadget Anda dan Si kecil tetap “on”.

  • Baju Ganti

Nah, ini barang wajib bawa saat berlibur dengan anak meski Anda hanya berniat melakukan perjalanan pulang pergi. Apalagi jika bepergian dengan balita. Ada saja yang mungkin terjadi selama perjalanan, seperti muntah, ketumpahan minuman/makanan, atau baju yang basah keringat.

  •  Selimut

Siapkan selalu selimut yang praktis, dengan ketebalan yang cukup di dalam mobil Anda. Selimut menambah kenyamanan anak tidur, terlebih saat udara cukup dingin. Dan saat tidak digunakan, selimut bisa menjadi bantal yang cukup empuk bagi Si Kecil.

Payung dan Jas hujan

Sedia payung sebelum hujan ada baiknya dilakukan saat traveling bersama anak. Simpan paling tidak satu payung di dalam mobil.

  • Perkakas Toilet

Jangan lupakan sisir, sabun, sampo, sikat dan pasta gigi, losion, hingga baby cream.

  • Perkakas wajib untuk Mobil

Siapkan perkakas wajib mulai dari perkakas dasar, dongkrak, kunci roda, ban serep, senter, lap serbaguna, hingga segitiga peringatan.

Demikian kira kira apa yang perlu diperhatikan jika Anda pulang kampung bersama si Kecil.

Silakan share & Like Artikel, terimakasih:
Berbagai Pilihan Perlengkapan Untuk menemani Traveling Anda

Jual handphone Travel Jual Laptop Travel Jual Kamera Travel Jual Sepatu Travel Jual Tas Travel Jual Jam Travel Jual Jam Travel
Mencari perlengkapan travel lainnya?



error: Maaf, Konten www.majubuanatravel.com tidak boleh diduplikat